Rabu, 20 November 2019

Legenda Honda Tipe-R

Untuk para orang tua yang sedang mencari cemilan unik untuk bekal si kecil, kini di haan memberikan informasi serta resep untuk bekal sekolah anak yang enak dan bergizi dengan bahan yang mudah di dapatkan Logo H di latar belakang merah dengan cat putih, mesin yang baru dimodifikasi dan kursi Recaro merah ”Ungkapan singkat untuk mendefinisikan versi tipe-R dari Honda. Type-R adalah singkatan dari Type Racing yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pecinta kecepatan. Itu dimulai di Jepang pada awal tahun 1990

Namun, proyek ini tidak dimulai sebagai proyek tipe-R sehingga Anda tidak dapat benar-benar menyebutnya sebagai tipe-R. Itu dimulai dari lini produk Civic SiR dengan kode bodi kendaraan EF9 pada tahun 1991 dan kemudian EG6 dan EG9 SiR pada tahun 1992

Versi Honda Civic ini adalah versi pertama yang dilengkapi dengan mesin B16A, interior sporty, dan modifikasi penuh. suspensi untuk tenaga kuda tambahan

Kemudian pada tahun 1992, lini produk tipe-R pertama dirilis ke pasar. Ini adalah edisi khusus Honda NSX tipe-R. Honda memproduksi NSX-R dalam jumlah terbatas dan bobot mobil berkurang dari 1.350 kilogram menjadi 1.230 kilogram


Tipe-R dikenal sebagai versi modifikasi untuk Honda Civic EK body dan Honda Integra, olahraga dari fundamental yang sama selama 1.998.000-2.500.000 Yen atau hanya sekitar 670.000-825.000 THB sementara NSX mencapai 10 juta yen atau sekitar 3 juta baht, harga yang terjangkau untuk orang-orang kelas menengah yang kecanduan kecepatan

The Civic tipe-R di bawah kode tubuh EK9 hadir dengan mesin B16B yang dimodifikasi untuk tenaga kuda tambahan, mesin 1,6 liter dengan jumlah total 185 tenaga kuda. Ini adalah mesin yang dikenal dengan baik tanpa sistem kompresi udara atau dikenal sebagai NA untuk menjadi salah satu mesin terbaik yang dapat menghasilkan tenaga kuda paling banyak per mesin 1 liter. Sedangkan DC2 Integra dengan mesin B18C-R, 1,8 liter dan 200 tenaga kuda dengan transmisi manual 5 percepatan

5 tahun kemudian, kode EK9 dan DC2 masih dikenali oleh penggemar Honda Civic dan Integra tetapi perusahaan motor Honda tidak berhenti sehingga mereka keluar dengan EP3 Civic dan DC5 Integra baru dengan mesin ganti dari mesin keluarga B ke K20A, 2.0 liter i-VTEC yang dapat menghasilkan sekitar 200 hingga 220 tenaga kuda

Peran Honda NSX-R berkurang dan mereka keluar dengan NSX tipe-S Zero sebagai gantinya pada tahun 1997. NSX-R kembali lagi pada tahun 2000

Mengapa logo type-R harus disertai dengan logo H dengan latar belakang merah? Itu karena mobil formula satu Honda pertama yang memenangkan grand prix pada tahun 1960 dicat putih kejuaraan dan logo H dengan latar belakang merah

Niat mereka adalah menjaga sensasi balapan dari lintasan ke mobil Honda yang ada sekarang. Saat ini hanya ada versi tipe-R, semua mobil balap dan mobil formula satu yang saat ini menggunakan logo ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar