Kamis, 07 Oktober 2021

Kesulitan Komunikasi Dan Cara Mengatasinya

Anda yang ingin membeli prosotan renang dan hendak mengunjungi penyedia jual perosotan kolam renang pastinya kini tidak akan ragu lagi dalam memilih dan memesan produk yang diinginkan di tempat kami Sakti Pool. 




Banyak orang memiliki masalah dengan komunikasi mereka dan dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara untuk mengatasi kesulitan bicara ini.

Nama saya Stephen Hill dan saya dari Birmingham di Inggris. Sejak usia empat tahun saya mengalami kesulitan bicara yang dikenal sebagai gagap. Saya menghadiri berbagai jenis terapi wicara, beberapa di kelompok, beberapa di basis satu ke satu. Saran yang saya berikan untuk mengendalikan gagap atau mengatasi gagap itu beragam. Ini adalah beberapa:

memperlambat napas

pernapasan kosta

pidato yang berkepanjangan

mengambil napas dalam-dalam sebelum aku berbicara

Gagap prasekolah

Saya sudah mulai di kelas yang disebut, gagap di prasekolah. Pada usia ini orang tua saya diberitahu bahwa itu mungkin hanya fase dan bahwa saya cenderung tumbuh keluar dari itu (gagap). Mereka lega tentang hal ini tetapi karena alasan apa pun itu tidak hilang dan akan menghancurkan hidup saya selama delapan belas tahun ke depan.

Kegagapan masa kecil

Saya kemudian bergabung dengan kelas yang disebut, gagap di masa kecil. Saya terus menghadiri terapi wicara dan mencoba mengikuti apa yang mereka katakan kepada saya. Pada kenyataannya saya tidak ingin berada di sana dan karena alasan tertentu saya merasa malu dan sering bertanya-tanya mengapa saya mengalami kegagapan ketika tidak ada orang lain yang melihatnya.

Gagap dewasa

Saya kemudian maju ke kelas yang disebut, gagap pada orang dewasa. Saya sekarang memutuskan bahwa terapi wicara tidak benar-benar bekerja untuk saya. Saya mungkin selalu memiliki sikap yang salah terhadap terapi wicara. 

Sulit meyakinkan saya bahwa orang-orang ini dapat membantu karena saya tahu mereka bahkan tidak pernah mengalami gagap, oleh karena itu saya pikir mustahil bagi mereka untuk sepenuhnya memahami apa yang sedang saya alami.

Saya kemudian memutuskan untuk mencoba bentuk mandiri saya sendiri untuk gagap. Meskipun saya memiliki gagap, kadang-kadang saya dapat berbicara dengan sangat baik. Sebagai contoh ketika saya mabuk, saya berbicara dengan lancar. Kepercayaan diri saya akan meningkat dan tiba-tiba saya tidak peduli atau terlalu khawatir tentang pidato saya atau apa pun sebenarnya.

Setelah hampir setahun saya berhasil berhenti gagap sekali dan untuk semua. Sebagai karier, saya sekarang membantu orang lain bagaimana mencapai kefasihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar